Good News

Tingkatkan Integritas Kader, PMII Al Ghozali Cabang Cilacap Adakan Pelatihan Kader Dasar

1 Mins read

Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Al-Ghozali Cabang Cilacap melaksanakan Pelatihan Kader dasar Pada Hari Jum’at sampai Minggu tanggal 26 – 29 Juli 2019 Di Pondok Pesantren Mafatihul Huda Desa Dondong Kecamatan Kesugihan Kabupaten Cilacap.

Pelatihan Kader Dasar ini Mengambil Tema “ Menguatkan Integritas dan Militansi Kader”. Pelatihan ini juga diikuti oleh Peserta Komisariat dan Rayon dari Berbagai Daerah Seperti Purwokerto, Pekalongan, Ciamis, Semarang dan Salatiga.

Kegiatan yang memakan waktu hampir empat hari ini diisi dengan materi-materi yang berkualitas untuk bekal para anggota di komisariat masing-maing guna menjadi Kader Mujahid sebagai pemegang  tonggak  estafet kepemimpinan dimasa yang akan datang dan di harapkan akan menjadi pemimpin jika sudah keluar dari bangku kuliah dan berguna bagi masyarakat.

Kegiatan ini di isi oleh Pemateri-pemateri yang berkualitas seperti Ketua Partai Kabupaten, Kemendes, Anggota DPRD Kabupaten Dll. Peserta nampak antusias sekali dalam mengikuti kegiatan ini, peserta yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 46 orang yang tergabung dari berbaga daereh.

Menurut sahabat Ulfi Fitroh selaku Ketua Pelaksana Kegiatan PKD “Tujuan dari diadakan Pelatihan kader dasar ini untuk meningkatkan kualitas dan militansi dari para peserta agar mempunyai Jiwa-jiwa yang bertaqwa Kepada Allah SWT  dan jiwa Militansi yang tinggi terhadap PMII“.

“Dalam ber-PKD tentulah sangat dibutuhkan keikhlasan dalam menjalani semua proses, menjadi calon kader sangatlah berat, karena tanggung jawab kepemimpinan yang akan datang ada di tangan kalian, Maju mundurnya PMII Ada ditangan kalian” tegas Ketua Komisariat sahabat Husnan Shidik Sedangkan Menurut Ketua Cabang PMII Cilacap “jangan sepelekan sekecil apaun proses, karena sekecil apapun proses pasti akan berguna untuk kedepannya, dalam berproses tidak ada yang instan, memerlukan pengorbanan dan menumbalkan diri kepada Tuhan dan Masyarakat”.

(M Aan)

149 posts

About author
"Ber-PMII-lah dengan caramu sendiri"
Articles
Related posts
Good News

Atubu dan Fitriana Pimpin PK PMII STAI TUNTAS 2022-2023 pada RTK Ke-II

1 Mins read
Pasir Pengaraian – Pengurus Komisariat (PK) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) STAI Tuanku Tambusai 2020-2022 sukses gelar Rapat Tahunan Komisariat (RTK) Ke-2…. Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
Good News

3 Kader PC PMII ROHUL Ikuti PKL II PKC PMII Riau Kepri, Segini Jumlah Total Kader Mujtahid di Rokan Hulu

1 Mins read
Pekanbaru, Sebanyak 3 Kader Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Rokan Hulu mengikuti Kaderisasi Formal yaitu Pelatihan Kader Lanjut… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
Good News

PC PMII Rokan Hulu Gelar Tasyakuran Harlah Ke-62 PMII dan Buka Bersama Alumni, Kader & Anggota

1 Mins read
Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kab. Rokan Hulu, Prov. Riau melaksanakan Tasyakuran Hari Lahir (HARLAH) Ke-62 dan Buka Bersama Alumni, Kader… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
Power your team with InHype
[mc4wp_form id="17"]

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: