Good News

Siapkan Kader Mujahid yang Satu Angkatan dan Satu Jiwa, PK PMII Insan Unggul Gelar Pelatihan Kader Dasar.

1 Mins read

Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PK PMII) Sekolah Tinggi Teknologi Ilmu Komputer (STTIKOM) Insan Unggul Cabang Cilegon menggelar PKD pertama kali di Yayasan Al-Bustaniyah Curug Bagendung Cilegon.

Kegiatan PKD yang bertajuk “Revitalisasi Kader Mujahid Diera Milenial Dalam Menyatukan Pandangan Satu Angkatan dan Satu Cita”, kegiatan formal yang berlangsung selama 14-17 Januari 2022 tersebut terlaksanakan dengan lancar dan dihadiri oleh peserta beserta tamu undangan yang terbatas.

Tercatat ada 8 peserta yang sudah mengikuti PKD hingga pembaitan dan di beri gelar Kader mujahid.

Ketua Pelaksana PKD, Abdullah mengatakan dengan mengangkat tema Revitalisasi kader mujahid satu angkatan satu jiwa ini merupakan proses satu jenjang dimana kader bisa berubah menjadi lebih baik dan permasalahan berbincang-bincang ataupun diskusi tidak hanya dengan satu kelompok tetapi bisa dengan kelompok atau komisariat lain khususnya di Cilegon demi mempersatukan roda organisasi.

Dalam acara penutupan PKD, Abdullah menyampaikan kepada peserta bahwa.

“Peserta harus bisa lebih baik dan tinggi tingkatannya dari mapaba, lebih komitmen lagi dalam berorganisasi dan harus bertanggung jawab dalam mengamalkan ilmunya dimana dari pemateri-pemateri kalian dapat mengimplementasikan dalam berorganisasi diPMII ataupun dimasyarakat baik lagi dalam berorganisasi dan harus bertanggung jawab.”

Dan Abdullah pun berharap kepada para peserta PKD agar lebih bersungguh-sungguh lagi di PMII nya.

“Semoga para peserta lebih komitmen lagi, lebih aktif lagi didalam organisasi PMII dan dimana kalian mempunyai tanggungjawab dan lebih berat lagi karna jenjangnya sudah menjadi seorang pejuang atau kader mujahid yang harus bisa mengorbankan segalanya, pikiran, tenaga ataupun ilmu yang telah didapat diPKD ini.”

Ketua Komisariat, Zulfan pun menambahkan bahwa masa setelah PKD berbeda dengan mapaba, dimana kader harus bisa lebih progresif lagi berprosesnya.

“PKD ini awal untuk berproses bukan sebagai pengakhiran, karna bagaimanapun kalian mempunyai adik-adik dan kader-kader lainnya yang harus dibimbing. Karna saya yakin diantara kalian menjadi orang-orang luar biasa. Dan terus membuat program-program yang belum ada sebelumnya dan jadikan lebih baik dan bersinergi lagi antara komisariat-komisariat khususnya di kota Cilegon, dimana PMII Cilegon sudah mencapai 400 lebih jumlah didata base-nya”, ujarnya.

Penulis: Ummu Salamah Albantaniyyah

152 posts

About author
"Ber-PMII-lah dengan caramu sendiri"
Articles
Related posts
Good News

Atubu dan Fitriana Pimpin PK PMII STAI TUNTAS 2022-2023 pada RTK Ke-II

1 Mins read
Pasir Pengaraian – Pengurus Komisariat (PK) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) STAI Tuanku Tambusai 2020-2022 sukses gelar Rapat Tahunan Komisariat (RTK) Ke-2…. Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
Good News

3 Kader PC PMII ROHUL Ikuti PKL II PKC PMII Riau Kepri, Segini Jumlah Total Kader Mujtahid di Rokan Hulu

1 Mins read
Pekanbaru, Sebanyak 3 Kader Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Rokan Hulu mengikuti Kaderisasi Formal yaitu Pelatihan Kader Lanjut… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
Good News

PC PMII Rokan Hulu Gelar Tasyakuran Harlah Ke-62 PMII dan Buka Bersama Alumni, Kader & Anggota

1 Mins read
Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kab. Rokan Hulu, Prov. Riau melaksanakan Tasyakuran Hari Lahir (HARLAH) Ke-62 dan Buka Bersama Alumni, Kader… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
Power your team with InHype
[mc4wp_form id="17"]

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×
Good News

PK PMII STAISMAN Mengadakan Kajian rutinitas Dua Materi Sekaligus

%d blogger menyukai ini: