Good News

SAHABAT PMII, SUKSES MEMBERIKAN MIMPI BARU melalui SEKOLAH MEDIA BATCH 1

1 Mins read

Malang, Hasta News – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) merupakan organisasi kaderisasi, dimana kaderisasi di tubuh PMII terbagi menjadi tiga aspek, termasuk kaderisasi Formal, Non Formal, dan Informal.



Sahabat PMII yang merupakan komunitas produktif kader PMII yang digagas oleh kader-kader PMII Malang, telah berhasil menjalankan kegiatan “Sekolah Media” di Kampus STAINU Malang, yang mana kegiatan ini bekerja sama dengan PMII KH Muhammad Said STAINU Malang atau yang disingkat KHOMSA. “Kegiatan Sekolah Media ini dilaksanakan selama dua hari, yaitu 25-26 Agustus 2018. Agenda ini merupakan agenda pertama kami setelah pelantikan pada tanggal 15 Juli 2018 lalu, dan kami sangat antusias memadukan salah satu pendiri Sahabat PMII untuk bekerja sama dengan kami”, jelasnya Aini Ketua Komisariat STAINU pada Sabtu (25/08/2018).

Agenda yang sudah disetujui sebelum pelantikan PK PMII KHOMSA ini disetujui sukses oleh Sahabat Wangga Surya Putra atau yang akrab di sapa yogi, salah satu pendiri Sahabat PMII. Pasalanya dia mengira media sekolah ini akan sedikit peminatnya bahkan tidak lebih dari 10 peserta. Namun, menerima peserta yang mendaftar dua kali lipat dari perkiraannya. Jumlah peserta Total 21 orang. Tak hanya dari Malang saja, bahkan ada dua peserta yang jauh-jauh datang dari Kediri.

Agenda yang mengusung tema “Good news from PMII” ini menghadirkan pemateri-pemateri dari Kota Malang yang ahli dibidangnya, sehingga tidak diragukan lagi. Seperti Sahabat Muiz, Sahabat Iqbal, Sahabat Agus, Sahabat Wildan dan Sahahabat Taufiq. Bahkan salah satu pemateri, Sahabat Muiz adalah salah satu founder dari Gubuk Tulis, Oase Cofee, dan Penerbit Kota Tua.

Ketua Komisariat STAINU yang akrab di sapa Aini ini berharap jika agenda pertama komisariatnya ini akan terus berlanjut ke batch 2, batch 3 dan seterusnya. Ia juga berharap jika para peserta nantinya mampu meneruskan ilmu yang didapat dari sekolah media ke sahabat-sahabat PMII lainnya yang ada di Rayon atau Komisariat masing-masing. Terakhir ia mengharapkan semua peserta dapat mengikuti follow up yang akan diadakan, agar semakin mantap pendalaman materi dan prakteknya, Begitu tegas nya.



Sahabat yogi, selaku founder sahabat PMII sendiri mengharapkan agar ilmu yang didapat dari sekolah media ini menjadi mimpi baru untuk Kader-Kader PMII se nusantara demi menjawab tantangan diera globalisasi ini, ujarnya.

150 posts

About author
"Ber-PMII-lah dengan caramu sendiri"
Articles
Related posts
Good News

Atubu dan Fitriana Pimpin PK PMII STAI TUNTAS 2022-2023 pada RTK Ke-II

1 Mins read
Pasir Pengaraian – Pengurus Komisariat (PK) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) STAI Tuanku Tambusai 2020-2022 sukses gelar Rapat Tahunan Komisariat (RTK) Ke-2…. Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
Good News

3 Kader PC PMII ROHUL Ikuti PKL II PKC PMII Riau Kepri, Segini Jumlah Total Kader Mujtahid di Rokan Hulu

1 Mins read
Pekanbaru, Sebanyak 3 Kader Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Rokan Hulu mengikuti Kaderisasi Formal yaitu Pelatihan Kader Lanjut… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
Good News

PC PMII Rokan Hulu Gelar Tasyakuran Harlah Ke-62 PMII dan Buka Bersama Alumni, Kader & Anggota

1 Mins read
Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kab. Rokan Hulu, Prov. Riau melaksanakan Tasyakuran Hari Lahir (HARLAH) Ke-62 dan Buka Bersama Alumni, Kader… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
Power your team with InHype
[mc4wp_form id="17"]

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: