Good News

Regenerasi Kepengurusan, PMII Rayon Tarbiyah dan Ekonomi Syariah menggelar Rapat Tahunan Anggota Rayon (RTAR)

2 Mins read

Pengurus Rayon Tarbiyah dan Ekonomi Syariah Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Wasilatul Falah menggelar acara rapat tahunan anggota rayon (RTAR). Acara ini di adakan secara gabungan dan tatap muka selama dua hari pada hari Rabu (12/01/22).

Proses RTAR ini dijalankan sesuai kebijakan New Normal dengan jumlah peserta dan tamu undangan yang terbatas. Harapannya agar proses kaderisasi juga segera terintegrasi dengan baik dan tentu ini menjadi momentum yang perlu diperhatikan untuk memilih dan menjadi pemimpin yg lebih baik lagi kedepannya.

Pada kegiatan RTAR dihadiri oleh Sehabudin selaku Ketua Ikatan Alumni (IKA) PMII kabupaten Lebak, Majelis Pembina Cabang (Mabincab) PMII Kabupaten Lebak, Iyan Fitriana selaku ketua STAI Wasilatul Falah, PC PMII Kabuoaten Lebak dan para tamu undangan.

RTAR kali ini panitia mengusung tema “OPTIMALISASI KUALITAS, LOYALITAS DAN SOLIDARITAS”. Pada pembukaan, Sahabat Raka Julianto selaku ketua Pelaksana mengatakan bahwa “RTAR ini adalah Rapat yang diselenggarakan rutin setiap tahunnya dan itu wajib di laksanakan untuk pergantian kepengurusan atau pemimpin baru.

Panitia berharap kepengurusan baru ini akan lebih memaksimalkan potensi kader dengan memberikan ruang atau kesempatan untuk mengembangkan kualitas kader, Karna pada dasarnya setiap orang memiliki potensi masing-masing, hanya saja terkadang mereka tidak menyadari dan tidak memanfaatkan nya dengan baik. Ada pula yang merasa kesulitan untuk menemukan dan mengembangkan bakatnya maka dari itu kami berharap ke depannya pemimpin bisa lebih dekat dan memperhatikan kualitas kader. Mengenai Loyalitas, disini kami mengartikan loyalitas sebagai saling asah, asih dan asuh serta Solidaritas Sebagai hal pokok yang harus dijaga agar kedepannya bisa lebih kompak meski banyak perbedaan yang dapat menimbulkan Perpecahan. Ketua tanpa anggota hanya omong kosong dan anggota tanpa ketua seperti halnya kita berlayar tanpa tujuan”. Ujarnya.

Sedangkan dalam sambutan Ahmad Rifa’i selaku Ketua Komisariat PMII STAI Wasilatul Falah, mengatakan bahwa “RTAR ini bukan hanya sekedar menjadi momentum ajang pemilihan Pemimpin atau kepengurusan baru, melainkan menjadi bahan evaluasi diri untuk menjadi lebih baik lagi kedepannya”.

Lalu dalam sambutan Sahabat Sehabudin selaku ketua IKA PMII Kabupaten Lebak dan pembuka acara RTAR ini, beliau berpesan kepada para hadirin, “Jangan jadikan Pandemi sebagai hambatan atau alasan untuk berhenti bergerak, di era sekarang yang sudah serba canggih tidak ada alasan untuk tidak melakukan kegiatan atau hal-hal positif. munculkan saja ide²nya dan bergerak”.

Acara RTAR ini berjalan lancar dan sesuai arahan yang ada dengan mematuhi tata tertib yang berlaku. Sidang dan penyampaian juga pengesahan Lembar Pertanggung jawaban (LPJ) kepengurusan Tarbiyah dan Ekonomi Syariah masa khidmat 2020-2021 dengan segala pandangan dan konflik yang terjadi tetap berjalan lancar secara musyawarah, dan telah resmi dinyatakan Demisioner.

Selesai terselenggaranya acara RTAR ini, menghasilkan terpilihlah Sifaudin sebagai Ketua Rayon Tarbiyah dan Udi Wahyudi Sebagai Ketua Rayon Ekonomi Syariah PMII STAI Wasilatul Falah Masa khidmat 2022-2023.

Pewarta : Sahabati Ummu Salamah

144 posts

About author
"Ber-PMII-lah dengan caramu sendiri"
Articles
Related posts
Good News

Siapkan Kader Mujahid yang Satu Angkatan dan Satu Jiwa, PK PMII Insan Unggul Gelar Pelatihan Kader Dasar.

1 Mins read
Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PK PMII) Sekolah Tinggi Teknologi Ilmu Komputer (STTIKOM) Insan Unggul Cabang Cilegon menggelar PKD pertama kali… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
Good News

PK PMII STAISMAN Mengadakan Kajian rutinitas Dua Materi Sekaligus

1 Mins read
Pada tanggal 26 Desember 2021 Pengurus Komisariat Pergerakan mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sekolah Tinggi Ilmu Agama Islam Syekh Mansur (STAISMAN) Pandeglang mengadakan… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
Good News

Jelang Muktamar NU Ke-34, PMII Kota Cilegon Doa Bersama Di Pelabuhan Merak

1 Mins read
Sahabat.or.id – Cilegon, ASDP Merak Cilegon bersama PC. PMII Kota Cilegon, Dan PC. NU Kota Cilegon menggelar acara Istighosah Dan Doa Bersama… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
Power your team with InHype
[mc4wp_form id="17"]

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×
Good News

Jelang Muktamar NU Ke-34, PMII Kota Cilegon Doa Bersama Di Pelabuhan Merak

%d blogger menyukai ini: