Good News

Puluhan kader PMII Ramaikan Pelantikan Komisariat Sunan Ampel UIN Malana Malik Ibrahim Malang

1 Mins read

Sahabat.or.id – Malang, Pegurus PMII Komisariat Sunan Ampel kembali dilantik pada hari rabu kemarin (10/02/2021). Pelantika diselenggarakan secara offline di Tunggul Wulung dan online melali aplikasi Zoom.

Dalam acara ini dihadiri oleh Prof.Dr.H. Abd Haris, M.Ag, Ketua Ikatan Keluarga Alumni PMII (IKAPMII) Komisariat Sunan Ampel Malang, Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Malang, Menteri Agama Republik Indonesia, Guru Besar bidang Ekonomi Syariah UIN Malang. Acara dimulai dari pembukaan oleh Master of Ceremony (MC), lalu disambung dengan pembacaan basmallah, lalu menyanyikan lagu indonesia raya dan mars PMII, selanjutnya sambutan oleh ketua pelaksana dan beberapa tamu undanga.

Tema dari pelantikan ini adalah ENLERA (Economy, Living Environment, Radicalism), tema ini juga menjadi arah fundamental pergerakan Komisariat Sunan Ampel untuk kedepannya. Tema ini menjadi pondasi pengurus serta kader agar bisa mepersiapkan diri untuk menghadapi perekonomian global serta mengantisipasi paham radikal.

Ketua Komisariat yang baru menegaskan bahwa “ENLERA sebagai arah kader nantinya, karena untuk 5 tahun kedepan Indonesia akan menghadapi 3 point yang telah saya jelaskan.”

Prof.Dr.H. Abd Haris, M.Ag juga menyampaikan dalam sambutannya, bahwa para kader masih tertinggal dala bidang ekonomi. 

“Dalam bidang ekonomi kita masih tertinggal, setiap kader harusnya memulai karir lewat entrepreneurs” ucapnya.

Guru Besar bidang Ekonomi Syariah UIN Malang, Prof. Dr. H. Ahmad Muhtadi Ridwan, M. Ag menymapaikan, sebagai mahasiswa para kader harusnya juga mempelajari tentang perekonomian sejak dini, agar memiliki mental dan kebiasaan seperti pengusaha.

“Berorganisasi adalah langkah untuk menjadi kuat. Kita harus tau tentang persoalan apa terkait ekonomi, meski semua bidang menurun, tetapi menurut para analasi para umkm bisa bertahan dan menangkap peluang. Mahasiswa memasuki masa cetakan, karena ketika kita memiliki kebiasaan pada saat menjadi mahasiswa, kebiasaan tersebut akan berlanjut setelah kuliah” tuturnya.

Prof. Dr. H. Zainuddin, M. A, selaku Ketua IKAPMII Komisariat Sunan Ampel Malag menyampaikan dalam sambutannya. “Kenapa pergerakan bukan himpunan, karena Pergerakan itu bergerak, harus dinamis. Mental kita harus kuat, spiritual kita harus kuat, intelektual harus kuat untuk menghadapi ekonomi. Radikalism masih menjadi musuh kita. Kita harus lawan dengan, distribusi kader pada setiap fakultas dan jurusan.” ucapnya.

152 posts

About author
"Ber-PMII-lah dengan caramu sendiri"
Articles
Related posts
Good News

Atubu dan Fitriana Pimpin PK PMII STAI TUNTAS 2022-2023 pada RTK Ke-II

1 Mins read
Pasir Pengaraian – Pengurus Komisariat (PK) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) STAI Tuanku Tambusai 2020-2022 sukses gelar Rapat Tahunan Komisariat (RTK) Ke-2…. Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
Good News

3 Kader PC PMII ROHUL Ikuti PKL II PKC PMII Riau Kepri, Segini Jumlah Total Kader Mujtahid di Rokan Hulu

1 Mins read
Pekanbaru, Sebanyak 3 Kader Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Rokan Hulu mengikuti Kaderisasi Formal yaitu Pelatihan Kader Lanjut… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
Good News

PC PMII Rokan Hulu Gelar Tasyakuran Harlah Ke-62 PMII dan Buka Bersama Alumni, Kader & Anggota

1 Mins read
Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kab. Rokan Hulu, Prov. Riau melaksanakan Tasyakuran Hari Lahir (HARLAH) Ke-62 dan Buka Bersama Alumni, Kader… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
Power your team with InHype
[mc4wp_form id="17"]

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×
Good News

TAMAN BACA WONG TAKON

%d blogger menyukai ini: