Good News

PMII Rayon “Pencerahan” Galileo Gelar Sekolah Jurnalistik Milenial (SJM) 010011 Untuk Menghasilkan Generasi Jurnalis

1 Mins read

Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon “Pencerahan” Galileo (RPG) mengadakan kegiatan Sekolah Jurnalistik Milenial (SJM) 01001. Acara ini dilaksanakan selama dua hari yaitu Sabtu-Minggu, 11-12 Mei 2019. Kegiatan yang bertempat di Ruang C 303 Gedung C Kampus UIN (Universitas Islam Negeri) Maulana Malik Ibrahim Malang ini merupakan program kerja yang diadakan rutin oleh Lembaga Semi Otonom (LSO) Jurnalistik Rayon “Pencerahan” Galielo setiap kepengurusan.

Acara ini digelar bertujuan untuk menghasilkan generasi jurnalis yang cakap dan berkualitas yang selalu mengedepankan profesionalitas  baik dalam segi kebenaran, konten, dan penyajian data sebagai informan. Sehingga, kali ini kegiatan sekolah Jurnalistik tidak hanya di khususkan untuk anggota PMII saja, melainkan juga selain PMII.

Sekolah jurnalistik ini mengusung konsep milenial dengan menghadirkan lima materi yang mana saling keterkaitan satu sama lainnya. lima materi tersebut diantaranya : pelatihan jurnalistik, teknik desian grafis, teknik broadcasting, teknik editing video, dan pelatihan manajemen konten. Selain itu, 010011 merupakan bentuk bilangan binner dari nilai bilangan desimal yakni 2019 yang mana merupakan salah satu desain konsep milenial yang diusung.

“kegiatan Sekolah Jurnalistik ini menarik dan seru karena pematerinya berpengalaman, di sini kami tidak hanya belajar menulis saja, melainkan desain, brouadcast dan lainnya” ucap Sahabat Nuzulul salah seorang peserta sekolah jurnalistik. Di samping banyaknya materi yang diberikan dalam waktu dua hari tersebut dinilai kurang maksimal, “waktu yang diberikan kurang terutama pada materi kedua, sehingga kurang maksimal” tambah nya.

Kemeriahan acara berlangsung hingga pukul 17.00 WIB, dimana merupakan agenda buka bersama sekaligus sebagai penutup kegiatan pada hari Sabtu. Dalam hal ini, peserta mampu berinteraksi dengan pengurus dan penyelenggara acara Sekolah Jurnalistik. Acara kemudian ditutup dengan buka bersama pada hari Minggu dan salam-salaman antara pengurus dan peserta. (Hanif)

149 posts

About author
"Ber-PMII-lah dengan caramu sendiri"
Articles
Related posts
Good News

Atubu dan Fitriana Pimpin PK PMII STAI TUNTAS 2022-2023 pada RTK Ke-II

1 Mins read
Pasir Pengaraian – Pengurus Komisariat (PK) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) STAI Tuanku Tambusai 2020-2022 sukses gelar Rapat Tahunan Komisariat (RTK) Ke-2…. Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
Good News

3 Kader PC PMII ROHUL Ikuti PKL II PKC PMII Riau Kepri, Segini Jumlah Total Kader Mujtahid di Rokan Hulu

1 Mins read
Pekanbaru, Sebanyak 3 Kader Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Rokan Hulu mengikuti Kaderisasi Formal yaitu Pelatihan Kader Lanjut… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
Good News

PC PMII Rokan Hulu Gelar Tasyakuran Harlah Ke-62 PMII dan Buka Bersama Alumni, Kader & Anggota

1 Mins read
Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kab. Rokan Hulu, Prov. Riau melaksanakan Tasyakuran Hari Lahir (HARLAH) Ke-62 dan Buka Bersama Alumni, Kader… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
Power your team with InHype
[mc4wp_form id="17"]

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: