Good News

PMII Komisariat STIT Pringsewu Ziarah Makam Pendiri Ponpes YPPTQMH Pringsewu

1 Mins read

Sahabat.or.id – Pringsewu, Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Pringsewu berziarah ke makam pendiri pondok pesantren YPPTQMH Ambarawa Pringsewu, Rabu 10 Februari 2021.

Ziarah tersebut diawali basmalah, kemudian testimoni dari ketua majlis pembina komisariat (MABINKOM) sahabat Farhan Abdilah, Kemudian diakhiri dengan pembacaan tawassul dan surat Ya sin yang dipimpin sahabat Yobi Afrizal. Seluruh jamaah melaksanakan kegiatan dengan khidmat dan tenang.

Ziarah yang dihadiri kurang lebih 20 orang anggota dan kader PMII Komisariat STIT Pringsewu tersebut dilakukan dalam rangka merefleksikan gerakan agar senantiasa terhindar dari sikap materialisme keduniawian.

“Dengan ziarah ini, mudah-mudahan kita bisa mengingat akan kematian dan terhindar dari keduniawian. Kita pun harus meneladani sosok Prof.Dr.Kh. Rais Abdillah, Al-Hafidz sehingga meskipun beliau telah tiada namun jasa-jasanya masih bisa dirasakan,” papar Yobi Afrizal selaku inisiator acara tersebut.

Terpisah ketua komisariat STIT Pringsewu sahabat Abi Rifa’i mengutarakan bahwa selain acara ziarah, PK PMII STIT pun sering melaksanakan pembacaan Yasin, Barjanzi, dan diskusi tentang keagamaan lainya.

Kegiatan ini berakhir setelah pembacaan tawassul dan doa selesai. Yobi Afrizal berharap para kader dan angggota PMII dimanapun, khususnya di STIT bisa merelevansikan antara urusan dunia dan akhirat. “Sehingga dengan hal tersebut akan terbentuk kader-kader PMII yang amanah dan bertanggungjawab kepada sesama dan kepada Allah SWT,” pungkasnya.(Latif)

135 posts

About author
"Ber-PMII-lah dengan caramu sendiri"
Articles
Related posts
Good News

MAPABA Ke 3 STKIP Rokania Kab. Rokan Hulu Sukses Hasilkan 37 Anggota Mu’takid PMII

1 Mins read
PASIR PANGARAIAN – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) STKIP Rokania Kabupaten Rohul gelar kegiatan Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) ke 3. Agenda… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
Good News

SIG Ke-2 KOPRI PMII Se Rokan Hulu Sukses Luluskan 23 Peserta di Universitas Pasir Pengaraian

1 Mins read
Sahabat.or.id, PASIRPENGARAIAN – Sekolah Islam & Gender (SIG) merupakan kegiatan pengkaderan KOPRI yang bersifat formal di tahap awal pasca MAPABA. Salah satu… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
Good News

Luar Biasa! Kader PMII Komfast Cabang Ciputat Dapat Dana Pengembangan Start Up dari Google

1 Mins read
Perpaduan antara dunia pendidikan dan teknologi melahirkan program pembelajaran Bangkit 2021. Program yang telah berlangsung sejak bulan Februari 2021 ini merupakan kolaborasi… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
Power your team with InHype
[mc4wp_form id="17"]

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×
Good News

PMII Rokan Hulu Gelar Galang Dana Bantu Bencana Alam KEPRI

%d blogger menyukai ini: