Good News

Ngangsu Kawruh, PMII Komisariat IAIN Palopo Adakan Dua kegiatan Kaderisasi Sekaligus

1 Mins read

Palopo, Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Institut Agama Islam Negeri (PK PMII IAIN) Kota Palopo gelar dua kegiatan kaderisasi sekaligus selama sepekan, terhitung mulai sabtu 06 Juli – Jum’at 12 Juli 2019.

Kegiatan tersebut, yakni Pesantren Aswaja dan Sekolah Kaderisasi. Adapun tema yang diangkat untuk Pesantren Aswaja yakni, “Menjawab Tantangan Zaman Melalui Pendekatan Aswaja”; sedangkan kegiatan Sekolah Kaderisasi diberi tema “Satu Angkatan Satu Jiwa Dalam Bingkai Kaderisasi”.

Ketua I Internal PK PMII IAIN Palopo, dalam hal ini Sahabat Andi Putra sekaligus salah satu inisiator kegiatan tersebut mengatakan, bahwa momentum libur pasca final test kader di masing-masing kampusnya merupakan waktu tepat melaksanakan kegiatan kaderisasi. “Dengan ini kami harapkan para peserta bisa lebih fokus selama kegiatan berlangsung dan hasipnya bisa sesuai harapan,” harapnya.

Untuk kegiatan Pesantren ASWAJA sendiri dilaksanakan di Sungai Jodoh, Latuppa, daerah dataran tinggi Kota Palopo. Lokasi tersebut dipilih panitia pelaksana agar para peserta bisa lebih merasakan nuansa pesantren, karena masih asri yang jauh dari hiruk pikuk kota. Kegiatan ini sendiri dikhususkan untuk Sahabat-Sahabati angkatan 58 yang didominasi semester empat.

Adapun Sekolah Kaderisasi sendiri, dikhususkan Sahabat angkatan 59 semester dua berlangsung di Sekretariat PMII Kota Palopo, tepatnya di Jln.Andi djemma, No 37 Kelurahan Ammasangan, Kecamatan Wara, Kota Palopo.

Lebih lanjut, Andi Putra menuturkan bahwa diselenggarakannya kegiatan ini dalam rangka menjawab problema yang ada. “Diharapkan nilai-nilai ASWAJA dapat diimplementasikan dan menjadi penangkal paham radikal-ektremis yang marak di kampus. Disisi lain juga diharap solidaritas sahabat sebagai basis pergerakan” pungkasnya.

Diketahui selama proses kegiatan tersebut berlangsung, panitia melibatkan para Pengurus Cabang PMII Kota Palopo, senior-senior Pergerakan, dan juga beberapa ayahanda yang juga berprofesi dosen di Kampus se-kota Palopo.

137 posts

About author
"Ber-PMII-lah dengan caramu sendiri"
Articles
Related posts
Good News

PMII Rayon FILKOM UPP Resmi diLantik & Gelar MAPABA Perdana

2 Mins read
Pasir Pengaraian, 27-28 November 2021 – Rayon Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Fakultas Ilmu Komputer (FILKOM) Komisariat Universitas Pasir Pengaraian (UPP) Cabang… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
Good News

MAPABA Ke 3 STKIP Rokania Kab. Rokan Hulu Sukses Hasilkan 37 Anggota Mu’takid PMII

1 Mins read
PASIR PANGARAIAN – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) STKIP Rokania Kabupaten Rohul gelar kegiatan Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) ke 3. Agenda… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
Good News

SIG Ke-2 KOPRI PMII Se Rokan Hulu Sukses Luluskan 23 Peserta di Universitas Pasir Pengaraian

1 Mins read
Sahabat.or.id, PASIRPENGARAIAN – Sekolah Islam & Gender (SIG) merupakan kegiatan pengkaderan KOPRI yang bersifat formal di tahap awal pasca MAPABA. Salah satu… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
Power your team with InHype
[mc4wp_form id="17"]

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: