Good News

Luar Biasa! Kader PMII Komfast Cabang Ciputat Dapat Dana Pengembangan Start Up dari Google

1 Mins read

Perpaduan antara dunia pendidikan dan teknologi melahirkan program pembelajaran Bangkit 2021. Program yang telah berlangsung sejak bulan Februari 2021 ini merupakan kolaborasi antara Kampus Merdeka dengan Google, Gojek, Tokopedia dan Traveloka. Setelah berlangsung selama 6 bulan atau setara 1 semester dengan bobot studi 20 SKS, pada Kamis (15/7) akhirnya Bangkit 2021 meluluskan 2.250 peserta didiknya.

Para peserta didik mengerjakan tugas akhir berupa pembuatan proyek (Final Capstone Project) yang terbagi menjadi 483 tim projek. Setelah melalui penyaringan yang ketat, didapatkan Top 15 Capstone Project yang berhak mendapatkan dana sebesar 5,000 USD dari Google dan kesempatan mendapatkan mendapatkan 5,000 USD lagi jika dapat mengembangkan platformnya menjadi sebuah start up.

Diantara 15 tim terbaik tersebut, terdapat 3 orang yang merupakan kader PMII Komisariat Fakultas Sains dan Teknologi (Komfast) Cabang Ciputat. Muhamad Dio Damiyati, Faishal Rayyan dan Bayu Aji Setyawan ketiganya merupakan mahasiswa jurusan Teknik Informatika yang sangat mahir di dunia pemrograman.

Sahabat Faishal dan Sahabat Bayu Aji yang tergabung dalam satu tim mengembangkan platform bernama BACA. Platform yang masuk ke dalam 15 besar ini tergolong dalam bidang Educations and Research dan merupakan upaya untuk meningkatkan literasi khususnya pada anak prasekolah.

Sahabat Muhamad Dio sendiri tergabung dalam tim proyek Kaki Keenam yang merupakan platform di bidang Economic Resilience. Platform yang memanfaatkan teknologi peta dan notifikasi ini dapat membantu mempertemukan para pedagang keliling dengan para pembeli. Tidak hanya masuk Top 15 Capstone Project, Kaki Keenam ini juga masuk ke dalam 3 Proyek Terbaik Mahasiswa Bangkit 2021 dan diakui oleh Ditjen Dikti. Suatu terobosan baru di dunia teknologi yang dapat memotivasi para kader PMII lainnya untuk terus mengambangkan skill dan potensinya.

Ketua PC PMII Ciputat mengungkapkan rasa bangga terhadap para kadernya yang berprestasi ini, “Ini merupakan kader-kader PMII Cabang Ciputat yang telah mewarnai Bangsa dan Negara di bidang teknologi. Dan ini sudah menjadi bukti bahwa PMII Cabang Ciputat konsen kepada skill dan kemampuan serta kompetensi kader. Terbukti oleh 3 kader ini, Sahabat Muhamad Dio Damiyati, Bayu Aji Setyawan dan Faishal Rayyan yang mampu menorehkan prestasi dan membanggakan PMII Cabang Ciputat,” ungkap Sahabat Ramadhan.

Apresiasi dan dorongan penuh juga ia berikan kepada para seluruh kader khususnya kader dari Komisariat Fakultas Sains dan Teknologi (Komfast), “Apresiasi yang tinggi kepada sahabat-sahabati PMII Komisariat Fakultas Sains dan Teknologi. Selamat dan teruslah berkarya, memberikan prestasi dan teruslah mengabdi untuk PMII Nusa, Bangsa serta Agama. Salam Pergerakan!!” pungkas Ketua Umum PC PMII Ciputat, Sahabat Ramadhan, S.Pd.

Pewarta : Sahabat Sania Khoirotul Aminah

144 posts

About author
"Ber-PMII-lah dengan caramu sendiri"
Articles
Related posts
Good News

Siapkan Kader Mujahid yang Satu Angkatan dan Satu Jiwa, PK PMII Insan Unggul Gelar Pelatihan Kader Dasar.

1 Mins read
Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PK PMII) Sekolah Tinggi Teknologi Ilmu Komputer (STTIKOM) Insan Unggul Cabang Cilegon menggelar PKD pertama kali… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
Good News

Regenerasi Kepengurusan, PMII Rayon Tarbiyah dan Ekonomi Syariah menggelar Rapat Tahunan Anggota Rayon (RTAR)

2 Mins read
Pengurus Rayon Tarbiyah dan Ekonomi Syariah Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Wasilatul Falah menggelar acara rapat tahunan… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
Good News

PK PMII STAISMAN Mengadakan Kajian rutinitas Dua Materi Sekaligus

1 Mins read
Pada tanggal 26 Desember 2021 Pengurus Komisariat Pergerakan mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sekolah Tinggi Ilmu Agama Islam Syekh Mansur (STAISMAN) Pandeglang mengadakan… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
Power your team with InHype
[mc4wp_form id="17"]

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×
Opini

Pentingnya Tasawuf Bagi Kader PMII di tengah perkembangan dinamika zaman

%d blogger menyukai ini: