Good News

KOPRI Pengurus Rayon Al-Kindi Adakan Duta Hijab KOPRI ke-II Tahun 2019

1 Mins read

Malang (11/5/2019), KOPRI (Korps PMII Putri) Pengurus Rayon Al-Kindi Komisariat UNISMA adakan acara Duta Hijab KOPRI ke II Tahun 2019 yang dilaksanakan di UNISMA lebih tepatnya di Hall Oesman Mansur UNISMA pada hari sabtu, 11 Mei 2019 dengan mengambil tema, “Beauty for Response Reality and Altenate for Eternity” yang bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang Ke-kopri-an dan pentingnya akan hijab bagi kader puteri, memberi pemahaman kepada peserta terkait konsepsi Seks dan Gender, membekali kader putri tentang menanamkan nilai kemanusiaan , keadilan , dan kesetraan sebagai bekal awal peranan “agent social of chage” dan “agent social of control” di masyarakat, dan sebagai bentuk usaha mencetak kader putri yang memiliki loyalitas dan totalitas yang tinggi.

Selain itu, Ketua KOPRI Rayon Al-Kindi yaitu sahabati Agus Murniati atau yg biasanya dipanggil Amurni juga menuturkan, “harapannya dengan adanya acara ini l, seluruh kader putri Kota Malang agar menjadi pelopor emansipasi wanita bahwa perempuan mampu berdiri untuk menguji daya pikir mereka yang bisa maju ke depan dengan kecantikan luar maupun dalam yang abadi”.

Acara Duta Hijab ke II ini diikuti oleh 24 finalis yg terdiri dari perwakilan kader putri ditingkatan PMII pengurus rayon yang ada di Kota Malang. Dimana 24 finalis tersebut dinilai berdasarkan beberapa kategori yaitu Catwalk, bakat, intelektual, dan public speaking yang dibagi menjadi tiga babak. Babak pertama yaitu pertanyaan singkat untuk menilai inteletual setial finalis. Babak kedua yaitu penampilan bakat dari setia finali. Kemudian dari babak pertama dan kedua diambil 10 finalis yang memiliki nilai terbaik. Setelah itu dilanjutkan dengan babak ketiga yaitu public speaking. Dimana dari 10 finalis tersebut, pada acara ini mendapatkan tiga finalis pemenang yaitu, The winner: Ulul azmi septidian_ Rayon Pancasila (kom. Brawijaya), Runner up: Ajeng Kinanti R – Rayon al-hasanah, dan Best talent: Kharisma Alifia Isnaini – Rayon Ibnu Sina.

Dimana pemenang pada acara Duta Hijab KOPRI ke II Tahun 2019 ini ditentukan berdasarkan penilaian juri yang luar biasa dan tidak dapat diganggu gugat. Juri-juri tersebut terdiri dari Ketua PC PMII kota Malang Sahabat Ragil, Ketua KOPRI PC PMII kota Malang sahabati Wiji Wulansari, IKAPMII AL-KINDI Sahabati lailatul munawaroh, Duta Hijab Radar Malang, dan Eka Hafilah (finalis 2015).

Selain penampilan-penampilan dari finalis Duta Hijab Kopri ke II Tahun 2019, acara ini juga dimeriahkan dengan penampilan-penampilan lain dari Pengurus Rayon Al-Kindi serta kader-kader Komisariat UNISMA yg memiliki bakat dan acara ini berlangsung dari pukul 10.00 hingga pukul 16.30 WIB. Setelah pembagian hadiah, acara ini dilanjut dengan sesi foto bersama. (FY)

149 posts

About author
"Ber-PMII-lah dengan caramu sendiri"
Articles
Related posts
Good News

Atubu dan Fitriana Pimpin PK PMII STAI TUNTAS 2022-2023 pada RTK Ke-II

1 Mins read
Pasir Pengaraian – Pengurus Komisariat (PK) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) STAI Tuanku Tambusai 2020-2022 sukses gelar Rapat Tahunan Komisariat (RTK) Ke-2…. Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
Good News

3 Kader PC PMII ROHUL Ikuti PKL II PKC PMII Riau Kepri, Segini Jumlah Total Kader Mujtahid di Rokan Hulu

1 Mins read
Pekanbaru, Sebanyak 3 Kader Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Rokan Hulu mengikuti Kaderisasi Formal yaitu Pelatihan Kader Lanjut… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
Good News

PC PMII Rokan Hulu Gelar Tasyakuran Harlah Ke-62 PMII dan Buka Bersama Alumni, Kader & Anggota

1 Mins read
Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kab. Rokan Hulu, Prov. Riau melaksanakan Tasyakuran Hari Lahir (HARLAH) Ke-62 dan Buka Bersama Alumni, Kader… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
Power your team with InHype
[mc4wp_form id="17"]

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: