Good News

KOPRI Komisariat Sunan Kalijaga Malang Adakan SKP Guna Tingkatkan Kualitas Kader Putri

1 Mins read

Malang (20/4/2019), telah dilaksanakan acara Sekolah Kader Putri (SKP) oleh Komisariat Sunan Kalijaga Malang. SKP ini dilaksanakan di Kota Batu, Desa Tlekung pada tanggal 20-21 April 2019 yang dimulai pukul 07.00 WIB.

Sekolah Kader Putri atau yang disingkat dengan SKP merupakan salah satu kaderisasi formal KOPRI (Korps PMII Putri) yang hanya dimiliki oleh KOPRI Kota Malang. Dimana, dengan adanya SKP ini kader putri khususnya KOPRI Kota Malang dapat mengembangkan kualitas dirinya untuk menjadi pemimpin, minimal pemimpin untuk dirinya sendiri.

SKP ini mengambil tema “Membentuk Militansi Kader Putri PMII untuk KOPRI LIGA yang Bersinergi.” Menurut penuturan ketua KOPRI Komisariat Sunan Kalijaga yaitu sahabati Renita mengatakan, “Output dari SKP pada kali ini adalah sahabatinya lebih berkualitas, bisa bersinergi untuk mencari solusi dalam menyelesaikan permasalahan kader putri d lingkup LIGA (Komisariat Sunan Kalijaga) karena minimnya minat kader putri mengikuti kopri ataupun kaderisasi kopri”. 

Acara SKP ini diikuti oleh tujuh peserta perwakilan dari setiap rayon yang terdapat di internal Komisariat Sunan Kalijaga Malang. Walaupun hanya diikuti oleh peserta yang minim, hal tersebut tidak menggoyahkan semangat panitia ataupun peserta untuk mengikuti acara tersebut. Adanya ketimpangan antara peserta SKP dibandingkan jumlah kader putri Komisariat Sunan Kalijaga Malang yang dikatakan sangat berbanding terbalik membuat suatu pertanyaan dan permasalahan yg harus mendapatkan solusi sesegera mungkin. 

Acara SKP ini dikonsep seperti semi sekolah kepemimpinan yang diisi oleh pemateri-pemateri yang luar biasa antaranya yaitu; Sahabati Yuliati Hotifah (IKAPMII UIN; Dosen FIP UM), Sahabati Nuril Mufida (IKAPMII Rayon Al Maturidi, Sunan Kalijaga; Dosen UIN Maliki), Sahabat Surya (IKAPMII Rayon Al Biruni, Sunan Kalijaga; Dosen UB), Sahabati Mufidah Cholil (IKAPMII; Dosen Pasca UIN), Sahabati Eni Latifah (Dosen Fisika UM), Sahabati Sandra Dwi Indrasari (IKAPMII Ibnu Kholdun, Sunan Kalijaga; PKC Jatim), Sahabati Futri Yuliana (Ketua KOPRI PK. PMII Sunan Kalijaga 2017-2018), Sahabati Wiji Wulansari (Ketua KOPRI PC. PMII Kota Malang). Acara SKP ini ditutup dengan rapat tindak lanjut yang menuntut peserta SKP Komisariat Sunan Kalijaga Malang untuk dapat mengamalkan serta mengaplikasikan ilmu yg telah mereka dapat kepada kader putri Komisariat Sunan Kalijaga Malang yang lainnya. (FY)

150 posts

About author
"Ber-PMII-lah dengan caramu sendiri"
Articles
Related posts
Good News

Atubu dan Fitriana Pimpin PK PMII STAI TUNTAS 2022-2023 pada RTK Ke-II

1 Mins read
Pasir Pengaraian – Pengurus Komisariat (PK) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) STAI Tuanku Tambusai 2020-2022 sukses gelar Rapat Tahunan Komisariat (RTK) Ke-2…. Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
Good News

3 Kader PC PMII ROHUL Ikuti PKL II PKC PMII Riau Kepri, Segini Jumlah Total Kader Mujtahid di Rokan Hulu

1 Mins read
Pekanbaru, Sebanyak 3 Kader Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Rokan Hulu mengikuti Kaderisasi Formal yaitu Pelatihan Kader Lanjut… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
Good News

PC PMII Rokan Hulu Gelar Tasyakuran Harlah Ke-62 PMII dan Buka Bersama Alumni, Kader & Anggota

1 Mins read
Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kab. Rokan Hulu, Prov. Riau melaksanakan Tasyakuran Hari Lahir (HARLAH) Ke-62 dan Buka Bersama Alumni, Kader… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
Power your team with InHype
[mc4wp_form id="17"]

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: