Sahabat.or.id memuat berbagai karya tulis (artikel, esai, cerpen, puisi, resensi dan warta) yang bisa dinikmati kurang lebih 15 menit.

Berminat menjadi kontributor? Berikut syarat dan ketentuannya:

  1. Semua Kontributor adalah Anggota/Kader PMII
  2. Semua tulisan dan gambar yang masuk tetap menjadi hak milik kontributor. Jika tulisan layak muat, kami akan segera menghubungi yang bersangkutan.
  3. Kontributor yang karyanya dimuat di sahabat.or.id boleh menerbitkan ulang karyanya di tempat atau media lain, minimal setelah satu minggu tayang di sahabat.or.id, dengan syarat mencantumkan bahwa pernah atau pertama kali dipublikasikan di sahabat.or.id.
  4. Jika setelah seminggu karya dikirimkan belum mendapat balasan dari kami, penulis berhak menerbitkan atau mengirimkannya ke media lain.
  5. Sebelum tulisan ditayangkan, sahabat.or.id berhak menyunting tulisan kontributor.
  6. Kontributor baru (tulisannya belum pernah dimuat di sahabat.or.id) yang mengirimkan karyanya wajib melampirkan identitas (nama lengkap, domisili, nomor kontak, akun media sosial, dan foto pribadi) dan profil singkat
  7. Karya dikirimkan melalui surel ke alamat redaksi@sahabat.or.id , dengan subyek nama rubrik. (Contoh:cerpen)
  8. Catatan: Kami tidak bisa memberikan honorarium kepada kontributor, karena ini adalah komunitas Sahabat menulis non-komersial. Karena Sahabat “1 Kata 1000 Makna“.