Good News

Komisariat PMII Imam Puro Siap Cetak SDM Media Ditengah Arus Globalisasi

1 Mins read

Sahabat.or.id – PURWOREJO, Ditengah arus Globalisasi yang kian menguat, peran media sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Banyak media yang bermunculan akhir-akhir ini menjadi pertanda akan pentingnya informasi yang dapat diakses oleh semua kalangan.

Menanggapi hal itu Pergerakan Mahsiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Imam Puro bekerjasama dengan Klikmedia9 salah satu media komunitas yang dimiliki PMII Komisariat Iman Puro Purworejo menggelar whorkshop jurnalistik untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada untuk menciptakan SDM yang berkualitas dalam bidang media. Whorkshop yang bertajuk “Mengoptimalkan Peran Milenial Dalam Perkembangan Digitslisasi” tersebut digelar dalam 2 hari, pada Sabtu – Minggu 27-28 februari 2021.

Pimpinan Redaksi Klikmedia9 Ahmad Al-Masykur menjelaskan kegiatan ini sebagai respon PMII terhadap minimnya SDM literasi muda yang ada di Purworejo. Arus globalisasi sangat berpengaruh terhadap perilaku generasi milenial yang hari ini lebih terpaku terhadap gadged dan menjadikan sosial media wahana untuk bersenang-senang dan menjadikan pemuda hari ini kurang produktif.

“Kita melihat SDM literasi muda di Purworejo sangat minim, ini sebagai bentuk respon kami sebagai insan media dari kalangan generasi milenial,” katanya kepada sahabat.or.id usai kegiatan pada Minggu (28/02/2021)

Kegiatan whorkshop media kali ini dilakukan di Auditorium STAINU Purworejo dengan mendatangkan berbagai ahli media dibidangnya masing-masing seperti, Imam Al-Fata dengan materi Desainer gravis yang sudah bergelut dengan desain bertahun-tahun hingga karyanya sudah banyak diakui khususnya di Purworejo. Berlanjut dengan pemateri kedua EKo Sutopo yang merupakan wartawan  di Purworejo Ekspres, dengan pengalaman jurnalistiknya Eko kerap memenangi berbagai lomba menulis tingkat Jawa Tengah maupun nasional.

“Tidak hanya itu saja salah satu wartawan senior Purworejo Hantoro Wibowo dari Kompas TV juga kita hadirkan untuk melatih sahabat-sahabati dalam bidang Vidiografi,” katanya.

Sementara itu salah satu peserta Gunawan Septianto yang juga pengurus Buletin To Care PMII An-nawawi mengaku dengan adanya whorkshop ini dapat dijadikan sumber ilmu pengetahuan bagi para pengurus. Dengan metode berinteraksi langsung dan praktik yang dilakukan dalam whorkshop peserta dapat langsung mengaplikasikan materi yang sebelumnya sudah diberikan oleh pemateri.

“Dengan whorkshop ini saya dan teman-teman yang lain akan melakukan evaluasi kinerja dan lebih menyiapkan diri lagi dalam mengemban amanah sebagai pengurus, materi yang dberikan juga lebih mengena dengan adanya praktik langsung meski dalam ruangan, lain kali akan kita agendakan terjun langsung dilapangan,” tandasnya.

Pewarta : Bayu Apriliano
Editor : Yogi

135 posts

About author
"Ber-PMII-lah dengan caramu sendiri"
Articles
Related posts
Good News

MAPABA Ke 3 STKIP Rokania Kab. Rokan Hulu Sukses Hasilkan 37 Anggota Mu’takid PMII

1 Mins read
PASIR PANGARAIAN – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) STKIP Rokania Kabupaten Rohul gelar kegiatan Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) ke 3. Agenda… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
Good News

SIG Ke-2 KOPRI PMII Se Rokan Hulu Sukses Luluskan 23 Peserta di Universitas Pasir Pengaraian

1 Mins read
Sahabat.or.id, PASIRPENGARAIAN – Sekolah Islam & Gender (SIG) merupakan kegiatan pengkaderan KOPRI yang bersifat formal di tahap awal pasca MAPABA. Salah satu… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
Good News

Luar Biasa! Kader PMII Komfast Cabang Ciputat Dapat Dana Pengembangan Start Up dari Google

1 Mins read
Perpaduan antara dunia pendidikan dan teknologi melahirkan program pembelajaran Bangkit 2021. Program yang telah berlangsung sejak bulan Februari 2021 ini merupakan kolaborasi… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
Power your team with InHype
[mc4wp_form id="17"]

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×
Cerita Sahabat

Sang Sexy Killer, Pejuang Advokasi Kasus Pertambangan

%d blogger menyukai ini: