Opini

“KARTINI DAY” (KARTINI MASA KINI)

1 Mins read

Oleh    : Masniyar (PMII STMIK BA BULUKUMBA)

Rabu, 21 April 2021

Sosok Perempuan yang menjadi pembahasan menarik dan tidak pernah habis sepanjang masa,  kiprah perempuan yang menggambarkan sosok inspiratif para perempuan Indonesia yang tak lain adalah R.A KARTINI.

21 April kerap kali dijadikan sebagai  peringatan Hari kartini tepat pada kelahiran beliau tanggal 21 April 1879 di Mayong Jepara, provinsi Jawa Tengah.

Hari Kartini sebagai momentum refleksi yang harus dijadikan sebagai inspirasi perempuan untuk bangkit dari keterpurukan, yang mana R.A Kartini dengan konsistensinya membangkitkan semangat atau spirit  kaum perempuan yang tertuang dalam surat-surat yang berisi pemikiran-pemikirannya untuk memajukan kaum pribumi terkhususnya di bidang pendidikan pada masa itu yang tumbuh sampai hari ini.

Kartini Masa Kini yang cerdas dan juga tangguh harus mampu melanjutkan perjuangan beliau. Kecerdasan dan kegigihan R.A Kartini yang menjadi sebuah bukti akan perjuangan emansipasi perempuan, maka sudah sepatutnya perempuan hari ini sadar akan pentingnya belajar dan menjadi perempuan berpendidikan yang terdidik, pola fikir yang terbelenggu stigma masyarakat kolot akan perempuan harus di lawan, perempuan harus memiliki sosok yang merdeka dari segi tindakan dan juga pemikiran.

Kartini masa kini adalah mereka yang mampu untuk melahirkan inovasi juga karya dan tentunya harus menanamkan dalam dirinya bahwa peran perempuan sangatlah penting bagi kemajuan peradaban masa kini dan yang akan datang.

Note: gadispena__

152 posts

About author
"Ber-PMII-lah dengan caramu sendiri"
Articles
Related posts
Opini

Gelar RTK Ke-II, Syahruddin & Tiara Pimpin
PK PMII ISQ Syekh Ibrahim 2022-2023

1 Mins read
Pasir Pengaraian – Pengurus Komisariat (PK) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) ISQ Syekh Ibrahim 2020-2022 sukses gelar Rapat Tahunan Komisariat (RTK) Ke-2…. Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
Opini

Lika – Liku Kader PMII, Siapa yang Salah?

2 Mins read
Lika – Liku Kader PMII, Siapa yang Salah? Miri Pariyas Tutik Fitriya Siapa yang disalahkan dan menyalahkan? Jika judulnya seperti itu? Jangan,… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
Opini

Menghancurkan Berhala-Berhala di Institusi Biru Kuning

4 Mins read
“Sudah ku bilang teknik dan startegismu itu, tak ada gunanya,” “Maksudmu?” “Maksud ku ini percuma, toh, ini adalah permainan yang disepakati  oleh… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
Power your team with InHype
[mc4wp_form id="17"]

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×
Good News

Pelatihan Instruktur PMII Sunan Ampel Malang

%d blogger menyukai ini: