Good News

Gelar PKD Perdana, PMII Kab Rokan Hulu siap menjadi cabang definitif

1 Mins read

Rokan Hulu, Sahabat.or.id – Pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Rokan Hulu menggelar Pelatihan Kader Dasar (PKD) ke I. PKD yang dilaksanakan di Kampus STAI Tuanku Tambusai Pasir Pengaraian Kabupaten Rokan Hulu Provinsi Riau ini dimulai sejak Jumat (15/01/2021), dan akan berakhir Senin (18/01/2021).

Tema PKD ke I ini yaitu “Menjadi Kader Militan dalam Menghadapi Realitas Sosial”, dengan tujuan agar Kader Hasil PKD ini lebih bergerak dengan iklas karena jiwa militannya terdapat organisasi dan kehidupan yang terjadi pada saat ini”.

Rionaldi Ketua Panitia Pelaksana PKD ke I kegiatan mengatakan, peserta yang mengikuti PKD kali ini sebanyak 44 Sahabat/i. “Peserta dari Universitas Pasir Pengaraian, STAI Tuanku Tambusai, STKIP Rokania, Universitas Lancang Kuning, Uin Suska Riau dan STAI Diniyah Pekanbaru” ujarnya.

Ketua Umum PMII Kabupaten Rokan Hulu, sahabat Muhammad Akbar Hermawan mengungkapkan bahwa tujuan PKD dimaksudkwn untuk mencipatakan Kader Progresif yang mengukuhkan Komitmen Moral dan Jiwa Insan Pergerakan yang intelektual dan militan serta selalu menjaga independensi dalam menyuarakan kebenaran dalam kehidupan bermasyarakat.

“Ditangan mereka(kader)inilah estafet generasi penerus bangsa yang eksis dan bermental baja untuk bertahan diera selamjutnya.Bukan hanya cerdas secara wacana saja tetapi harapannya kader-kader PMII juga dapat mengimplementasikan ilmu-ilmu yang didapatkan selama proses di PMII untuk kehidupan dari sedini,” imbuhnya.

” Kader PMII harus dipersiapkan baik dari segi keilmuan dan mentalitas, jiwa solidaritas menjadi pimpinan progresif dan intelektual dalam segala bidang,” ujarnya

Dikatakan, kader yang mengikuti PKD perlu adanya penekanan “Tahap ini mereka (kader-red) diberikan motivasi pembentukan karakter menjadi kader yang aktif dan ingin memperjuangkan PMII guna mengawal Bangsa dan NKRI,” tambahnya.

Kami juga berkomitmen bagaimana pun caranya agar PMII Kabupaten Rokan Hulu menjadi Cabang Definitif karena usaha sejak 16 Februari 2020 sampai hari ini sudah sangat banyak yang diperjuangkan dan dikorbankan, tutupnya. (MAH)

Editor : Ajus

137 posts

About author
"Ber-PMII-lah dengan caramu sendiri"
Articles
Related posts
Good News

PMII Rayon FILKOM UPP Resmi diLantik & Gelar MAPABA Perdana

2 Mins read
Pasir Pengaraian, 27-28 November 2021 – Rayon Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Fakultas Ilmu Komputer (FILKOM) Komisariat Universitas Pasir Pengaraian (UPP) Cabang… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
Good News

MAPABA Ke 3 STKIP Rokania Kab. Rokan Hulu Sukses Hasilkan 37 Anggota Mu’takid PMII

1 Mins read
PASIR PANGARAIAN – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) STKIP Rokania Kabupaten Rohul gelar kegiatan Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) ke 3. Agenda… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
Good News

SIG Ke-2 KOPRI PMII Se Rokan Hulu Sukses Luluskan 23 Peserta di Universitas Pasir Pengaraian

1 Mins read
Sahabat.or.id, PASIRPENGARAIAN – Sekolah Islam & Gender (SIG) merupakan kegiatan pengkaderan KOPRI yang bersifat formal di tahap awal pasca MAPABA. Salah satu… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
Power your team with InHype
[mc4wp_form id="17"]

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×
Opini

EFISIENSI LEMBAGA KEPROFESIAN DI PMII

%d blogger menyukai ini: