Good News

Bentuk Militansi Kader, Pengurus Rayon Ekonomi Moh. “Hatta” Adakan PKD

1 Mins read

Malang, Sabtu (20/04/2019), Hari ini adalah hari ke dua pelaksanaan PKD (Pelatihan Kader Dasar) ke- XVI yang dilaksanakan oleh Pengurus Rayon Ekonomi Moh. “Hatta” Komisariat Sunan Ampel Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang, Cabang Kota Malang.

PKD ini dilaksanakan di Desa Ngawonggo Kecamatan Tajinan Kabupaten Malang, selama tiga hari yakni mulai hari Jum’at – Minggu (19 – 21) April 2019. Adapun tema yang digunakan pada PKD ini adalah “Menguatkan Intregitras dan Militansi Belandaskan Nilai – Nilai Pergerakan untuk Mewujudkan Kader Mujahid”.

Pembukaan PKD ini dilaksanakan pada hari Jumat (19/04/2019) kemaren yang dimulai pada pukul 18.30 WIB. PKD ini di buka oleh Sahabat Bukhori selaku Ketua Komisariat Sunan Ampel UIN Malang. Dalam sambutan pembukaan PKD ini, Sahabat Bukhori menyampaikan harapannya agar kader-kader PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) saat ini harus dapat mengambil peran dalam revolusi industri 4.0.

Menurut Sahabat Acong, “PKD merupakan jenjang kaderisasi kedua dalam tubuh organisasi PMII setelah Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba). Selain itu PKD merupakan tempat untuk menuangkan dan mengimplementasikannya di tengah masyarakat.

Pelaksanaan PKD ke-XVI ini diikuti oleh 30 orang peserta, yang teridiri tidak hanya dari Rayon Ekonomi Moh. “Hatta” saja, melainkan ada beberapa peserta delegasi dari Komisariat Bima Sakti Surabaya dan juga Rayon Kawah Chondrodhimuko, ungkap Sahabat Acong.

Semoga pasca PKD, kader ini tidak hanya aktif atau menghidupi di organisasinya saja dan semoga kader PKD yang ke-XVI ini, bisa saling berkesinambungan antara perkuliahan dan juga organisasi yang dapat membantu berharap teman-teman di PMII. Itulah harapan dari Ketapel (Ketua Pelaksana), Sahabat Acong. (AMH)

150 posts

About author
"Ber-PMII-lah dengan caramu sendiri"
Articles
Related posts
Good News

Atubu dan Fitriana Pimpin PK PMII STAI TUNTAS 2022-2023 pada RTK Ke-II

1 Mins read
Pasir Pengaraian – Pengurus Komisariat (PK) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) STAI Tuanku Tambusai 2020-2022 sukses gelar Rapat Tahunan Komisariat (RTK) Ke-2…. Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
Good News

3 Kader PC PMII ROHUL Ikuti PKL II PKC PMII Riau Kepri, Segini Jumlah Total Kader Mujtahid di Rokan Hulu

1 Mins read
Pekanbaru, Sebanyak 3 Kader Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Rokan Hulu mengikuti Kaderisasi Formal yaitu Pelatihan Kader Lanjut… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
Good News

PC PMII Rokan Hulu Gelar Tasyakuran Harlah Ke-62 PMII dan Buka Bersama Alumni, Kader & Anggota

1 Mins read
Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kab. Rokan Hulu, Prov. Riau melaksanakan Tasyakuran Hari Lahir (HARLAH) Ke-62 dan Buka Bersama Alumni, Kader… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
Power your team with InHype
[mc4wp_form id="17"]

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: